Satuan Sabhara Polres Luwu Utara Melakukan Patroli Blue Light Guna Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Hukrim325 Dilihat

Luwu Utara Linteranews – Patroli Blue Light, adalah sebuah bentuk kegiatan preventif dari kepolisian yang bertujuan untuk meminimalisasi terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari, menggunakan kata blue light karena merujuk pada lampu rotator randis patroli yang berwarna biru, warna lampu khas dari sebuah mobil patroli milik kepolisian Republik Indonesia.

Satuan Sabhara Polres Luwu Utara melakukan Patroli Blue Light di wilkum Polres Luwu Utara guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beristirahat malam hari.

Seperti halnya Satuan Sabhara Polres Luwu Utara melaksanakan patroli blue light di jalan poros trans Sulawesi Masamba, BRI, BPD, Pasar sentral Bone-Bone dan Desa Kopi-kopi, karangan serta Desa banyurif Kec. Bone-Bone, Senin (09/06/20) Pukul 22.00 Wita yang di pimpin oleh Kbo Sabhara IPDA Yaris bersama Aipda Makkulau, Bripka M Idil dan Briptu Alif Marikat

Kbo Sabhara Polres Luwu Utara mengungkapkan patroli ini dilaksanakan mengingat kondisi saat ini tengah menjalani masa pandemi covid, sehingga konsentrasi patroli yang dilaksanakan pada sasaran kegiatan sosial masyarakat, seperti berkumpulnya para pemuda dan ataupun segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi berkumpulnya sekelompok orang atau massa yang dapat berpotensi terjadinya penyebaran covid-19, namun pun demikian, esensi dari patroli blue light tetaplah terwujud, kenapa demikian ? karena sambil patroli pencegahan covid , personil juga memantau situasi dan kondisi daerah yang di lewatinya, dengan kehadiran patroli di saat saat rawan di dini hari setidaknya mampu meminimalisasi terjadinya gangguan kamtibmas dan memberikan kenyamanan kepada warga yang sedang berisitirahat malam Hari “. jelas Ipda Yaris.( S.Sony )