Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Palopo Resmi Dilantik

Olahraga285 Dilihat

PALOPO.Linteranews.com | Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) kota palopo masa bakti 2023-2027 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KORMI Provinsi Sulawesi Selatan, DR. Abdul Hayat Gani, M.Si., di Saodenrae Convention Centre (SCC) Kota Palopo, Selasa, 19 Desember 2023.

Sekretaris Daerah kota palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si.,yang mewakili Pj Wali Kota hadir pada pelantikan yang dirangkaikan dengan pembukaan lomba senam kreasi ‘Membahana’.

Ketua KORMI terpilih, Hj. Aifah S.STP dalam sambutannya pada kesempatan itu menyampaikan Terimakasih kepada ketua KORMI Sulsel dan Pj wali kota palopo yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan terhadap pembentukan KORMI kota palopo periode 2023-2027. “Hal yang sama juga kami sampaikan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo yang selama ini intens memberikan support sekaligus memfasilitasi sehingga terbentuk KORMI hari ini”, ungkap Hj. Aifah.

Hj. Aifah melanjutkan, KORMI merupakan induk organisasi olahraga yang mewadahi olahraga rekreasi masyarakat Indonesia yang mempunyai peran penting dan strategis dalam menyukseskan sejumlah program pemerintah daerah khususnya dalam pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi masyarakat yang diharapkan mampu mengangkat citra positif daerah termasuk menjaga memelihara dan melestarikan sekaligus mengenalkan olahraga tradisional yang selama ini menjadi kekayaan kearifan lokal yang kita banggakan.

Ketus KORMI Sulawesi Selatan, Dr, Abdul Hayat Gani, M.Si., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya yakin dan percaya, pengurus KORMI Kota Palopo yang dilantik mampu bekerja dengan maksimal, mampu melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan visi misi pemerintah daerah.

“Dan dengan apa yang kita lakukan hari ini, di tahun 2045 kita ingin masyarakat sehat, bugar, bahagia dan sejahtera”, ungkap Abdul Hayat.

Abdul Hayat menambahkan, pada tahun 2024, KORMI Sulawesi Selatan akan mengadakan festival TAFISA (The Association For International Sport for All) tingkat dunia, yang diikuti beberapa negara termasuk Jerman.
“Harapan kita KORMI kota palopo ini memberikan dukungan penuh, mensupport kita bersama kabupaten kota yang lain untuk bersama-sama menjadi tuan rumah yang baik”, ungkapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palopo dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekretaris Daerah saat membuka lomba senam kreasi ‘Membahana’ menyampaikan bahwa pemerintah kota palopo dengan kemampuan dan kewenangan yang dimiliki akan memberi dukungan kepada KORMI agar program dan kerja positif yang diemban dapat terwujud secara berkesinambungan. “Sebagai kota berdimensi olahraga, tentu kita mengharapkan KORMI mampu berbuat dan mewujudkan ide pengembangan olahraga masyarakat, dan menjadikan kota palopo sebagai salah satu daerah yang memiliki daya tarik olahraga rekreasi yang berbeda dan unggul dibanding daerah lainnya. KORMI harus berdiri dan melakukan pembinaan secara maksimal pada setiap cabang olahraga dan atlet yang dibawahinya”, ungkap Sekretaris Daerah.

Hadir pada kesempatan itu unsur Forkopimda kota palopo, jajaran pengurus KORMI sukses, sejumlah pimpinan perangkat daerah, dan para peserta lomba senam kreasi serta undangan lainnya.(**/Yasri)