Orang Tua Siswa UPT 9 Turatea Jeneponto Ikut Meriahkan Lomba Porseni

Olahraga255 Dilihat

JENEPONTO.Linteranesw.com |Keseruhan terjadi di halaman sekolah dasar Upt 9 Turatea, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Puluhan siswa-siswi dan orang tua masing-masing mengikuti berbagai perlombaan porseni yang diadakan pihak sekolah.

Ada banyak lomba porseni yang digelar. Acara tersebut berlangsung selama empat hari.

Lomba yang banyak menyita perhatian adalah futsal. Satu tim berjumlah lima orang. Semuanya memakai daster.

Teriakan dan canda tawa penonton mewarnai jalannya permainan. Dimana aksi ini kali pertama dilaksanakan pihak sekolah.

Kepala Sekolah Upt 9 Turatea, Ramli mengatakan, ada sejumlah perlombaan yang dipertandingkan. Perlombaan tersebut tidak mengganggu proses belajar mengajar, namun sekolah tak diliburkan.

“Ini dalam rangkaian acara porseni. Memang acara seperti ini baru kita laksanakan,” ungkapnya, Senin (11/12/2023).

Ia mengungkapkan, lomba itu juga untuk meningkatkan kebersamaan dan menjalin silaturahmi serta menambah solidaritas. Sehingga antar guru dan orang tua siswa terbangun kebersamaan.

“Baik guru maupun honorer semua mengikuti perlombaan. Tanpa sekat pangkat. Bahkan saya sendiri ikut serta. Dengan begitu semaki merekatkan ikatan emosional,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap, melalui acara ini, dapat saling mempererat ikatan serta meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah perayaan porseni.

Dirinya juga mengajak untuk selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam berkompetisi.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana untuk merajut kebersamaan dan persatuan utamanya di lingkungan sekolah,” pintanya.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa mengaku sangat bahagia atas kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini baru kali pertama diadakan.

“Kami sangat senang, bisa ikut lomba. Sekalipun lomba ini hanya diadakan pihak sekolah. Kami berharap, acara seperti ini dapat terus berlanjut pada tahun berikutnya,” tandasnya.

Sekadar diketahui, pihak sekolah menyiapkan lomba khusus orang tua murid seperti futsal pakai daster, lomba karung dan tarik tambang.

Sedangkan lomba untuk siswa adalah futsal, lomba karung dan juga tarik tambang.( R.Tompo )