Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Di Pimpin Iptu Junaidi,SH Turun Memantau Rumah Warga Yang Terendam Air Akibat Meluapnya Sungai Salu Ampak

Headline News274 Dilihat

Luwu Utara Lintera News – Personel Polsek Sabbang Polres Luwu Utara terjun langsung memantau rumah warga yang terendam Air akibat meluapnya sungai salu ampak bertempat di desa mari-mari kec.sabbang kab.luwu Utara, Selasa (11/08/20) kemarin.

Rumah Warga Salu Ampak Terendam Air Pasca Meluapnya Sungai Salu Ampak

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Sabbang IPTU Juanidi,SH

Kapolsek Sabbang Polres Luwu Utara mengungkapkan meskipun sungai Salu Ampak berada diperbatasan Kab. Luwu dan Kab. Luwu Utara, namun luapan sungai tersebut ikut merandam sebagian (sekitar 100 rumah milik warga) Desa Mari-mari Kec. Sabbang Selatan Kab. Luwu Utara.

Kemudian dari informasi yang diperoleh dari masyarakat setempat musibah bencana alam banjir kali ini merupakan banjir yang terparah sepanjang sejarah karena selain mambawa material pasir dan lumpur yang banyak debet airnya juga cukup tinggi jika dibandingkan dengan banjir-banjir sebelumnya dengan menggenangi sebagian rumah warga dengan ketinggian air antara 50 s/d 70 cm.

Peristiwa Banjir terjadi dari jam 16.45 wita dan air mulai surut normal kembali sekitar pukul 17.30 kemarin.

guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan maka Kapolsek Sabbang bersama unsur pemerintah tingkat Kecamatan
menyampaikan kepada warga agar
lebih waspada lagi namun tidak panik untuk mengantisipasi kemungkinan adanya banjir susulan. Kata Kapolsek Sabbang iptu Junaidi SH.( S/Sony )