Oknum Mahasiswa Dan Pengangguran Habisi Pria Beristri. Perut Korban Robek Ditusuk Sajam

Hukrim251 Dilihat

Palopo LinteraNews — Sat Reskrim Polres Palopo berhasil mengamankan
tiga orang terduga kasus penikaman yang menyebabkan seorang korban
meninggal dunia dan satunya masih di rawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading, Kota Palopo.

Penikaman itu terjadi di Lapangan Kodim, Jl Dr Ratulangi, Kelurahan
Salobulo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Kamis, 11 Juni 2020, sekira pukul 23.35 wita. “Untuk saat ini ada 6 orang diduga terlibat. Dari 6 terduga, 3 orang sudah diamankan oleh anggota gabungan Sat Reskrim Polsek Wara
Utara. Dua orang kami tangkap dan seorang menyerahkan diri,” kata AKP
Andi Aris Abubakar SH MH, Jumat 12 Juni 2020.

Ketiga terduga adalah Ilham Alias Ilo (30), seorang pengangguran, warga Jl Pongtiku, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara. Barak (33), oknum Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Palopo, yang berdomisili di Jl Pongtiku, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Salobulo. Dan Papang (29) yang menyerahkan diri Jumat pagi tadi di Polres Palopo.

“Ketiganya masih dalam proses pemeriksaan, sedangkan tiga pelaku lainnya masih dicari keberadaannya. Identitasnya juga sudah dikantongi. Sedangkan tiga tersangka akan dijerat pasal 338 sub pasal 170 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” tegas pengganti AKP Ardy Yusuf ini.

Kasat Reskrim mengatakan, korban yang ditikam adalah Amar (22), warga Tappong, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, dan Ariansyah (33) yang sudah memiliki istri adalah warga Jl Nonci Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo. Keduanya ditikam pakai senjata tajam.

Akibat peritiwa itu, Ariansyah meninggal dunia, setelah di rujuk ke RSUD Sawerigading.

Dari keterangan sejumlah saksi, bahwa korban malam itu sedang nongkrong di depan salah kios bersama teman-temannya. Tiba-tiba sejumlah pelaku datang dengan sepeda motor dan langsung memukul korban Amar menggunakan kursi plastik. Ariansyah yang hendak menolong Amar, malah ditikam.

Dari hasil pemeriksaan medis, Amar juga kena tikam dan mengalami luka
robek di kepala belakang, memar wajah dan luka tusuk di dada kanan.
Ariansyah menderita luka tusuk bagian perut sebelah kanan bawah, luka tusuk perut belakang dan meninggal dunia. (***)