Babinsa Koramil 1403-04/ Padang Sappa, Pratu Bayu Cahyono, Giat Komsos Bersama Pemerintah Desa Buntu Karya

Headline News173 Dilihat

Luwu Lintera News — Babinsa koramil 1403-04/ Padang Sappa,komsos dengan pemerintah desa bersama warga binaan untuk mengetahui perkembangan di wilayah Desa binaan.

Babinsa Pratu Bayu Cahyono rutin lakukan Komsos dengan pemerintah desa bersama tokoh pemuda di wilayah binaan dan mengajak para pemuda untuk membantu tugas pokok babinsa dan kerja sama yang baik demi menjaga siskamtibmas khususnya di Desa Buntu Karya,kecamatan ponrang selatan,kabupaten luwu.senin 02/11/2020.

Komsos ini juga sebagai sarana mempererat hubungan tali silaturahmi,kekeluargaan antara babinsa bersama pemerintah desa,para tokoh pemuda serta masyarakat binaan.
“Dengan adanya komsos ini, Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan para warga yang ada di Desa binaan, sehingga memperkuat dan terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat bersatu untuk tetap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos)dengan warga binaannya juga babinsa manfaatkan untuk sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan.wajib memakai masker apa bila ada aktifitas di luar rumah.mencuci tangan yang bersih usai kegiatan serta menjaga jarak pada saat komunikasi dengan orang lain.
“Babinsa selalu mengingatkan kepada warga agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan,

Dengan hal ini penting sekali sebagai upaya dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19,khususnya di wilayah Desa binaan.

Liputan : Fr