Ini Alasan Muhammad Sarif Pinang Moch Noer Alim Qalby Alimuddin di Pilkada Jeneponto

Politik315 Dilihat

JENEPONTO.Lintera News |-Ketua Partai PKB Kabupaten Jeneponto, Muhammad Sarif resmi meminang Moch Noer Alim Qalby sebagai bakal calon wakil bupati di pilkada 2024 mendatang.

Sarif merupakan anggota legislatif Sulsel itu menilai, Moch Noer Alim Qalby memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan mumpuni.

Sarif berkeyakinan, SDM Jeneponto kedepan akan lebih meningkat ketika keduanya diberi amanah memimpin daerah berjuluk Butta Turatea ini.

“Qalby ini dari kalangan akademisi yang jika kelak menjadi wakil bupati, bisa membantu meningkatkan SDM Jeneponto,” kata Muhammad Sarif, Kamis (23/5).

Menurut Sarif, Qalby adalah alumni dari salah satu kampus di Inggris. Ia tentu akan membangun jaringan dari Inggris untuk diajak bekerja sama dalam membangun Jeneponto.

Teman teman Qalby atau jaringan Qalby diluar negeri, terkhusus temannya di Inggris bisa diajak bekerja sama untuk membangun Jeneponto menjadikan Jeneponto kabupaten yang Maju, Sejahtera dan Prestasi (MSP),” Ungkapnya.

Qalby sendiri merupakan anak sulung dari Dr. H. Alimuddin Maba, Ketua Pembina Yayasan Kampus Universitas Mega Rezky Makassar dan Bendahara DPW PDIP Sulsel sekaligus anggota DPRD terpilih pada pileg tahun ini. Sarif mengatakan bapak dan anak itu sama-sama memiliki jiwa membangun yang besar.

“Beliau orang baik, dia ingin melihat kampungnya bisa berubah warna, karena dia putra daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Sarif mengungkapkan akan melakukan deklarasi pasangan usai mengantongi rekomendasi usungan dari parpol.

“Kami akan melakukan deklarasi pasangan setelah mendapatkan rekomendasi usungan partai politik, atau setelah mendaftarkan diri di KPU Jeneponto dan sudah sah sebagai calon Bupati Jeneponto 2024,” tandasnya (Marwang/Tompo)