Sebuah Rumah Panggung di Lalap Si Jago Merah Desa Tuju, Kerugian Ditaksir Rp. 300 juta

Headline News181 Dilihat

JENEPONTO.Lintera News |
Si jago merah melalap habis sebuah rumah panggung sekitar jam 12.45 Wita, bertempat di Dusun Bangkala, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto sabtu(8/6/2024)

Kapolsek Bangkala IPTU Kaharuddin mengatakan bahwa penyebab kejadian ini masih dalam penyelidikan, saat itu rumah dalam keadaan kosong, ditinggal pemiliknya ke acara pesta kerabatnya sejak pagi, sekitar pukul 12.45 WITA warga sekitar melihat api sudah melahap sebagai rumah panggung tersebut, sehingga warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Karena rumah dalam keadaan terkunci sehingga barang – barang tidak ada yang dapat diselamatkan.

Adapun mobil pemadam kebakaran baru bisa menjinakkan api 2 jam kemudian dikarenakan jauhnya lokasi kebakaran, atas peristiwa tersebut korban menderita kerugian sekitar Rp. 300 juta rupiah.

Sekitar pukul 14.40 Wita api yang membakar rumah panggung tersebut dapat dipadamkan oleh warga sekitar dan petugas Damkar” Ujar Kapolsek

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran.

“Mari mengecek kondisi kabel di rumah yang sudah lama terpakai dan apabila ingin mengganti kabel berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengganti instalasi listrik dan mengecek dapur jangan sampai lupa mematikan kompor” pungkas Kapolsek(Marwang/Tompo)