Hindari Kerumunan Warga,Kades Wiwitan Timur Salurkan BLT Dana Desa Sistem Dor to Dor

Headline News256 Dilihat

Luwu Walmas, Linteranews — Pemerintah Desa Wiwitan Timur Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu Menyalurkan Bantuan Tunai (BLT DD) yang bersumber dari Dana Desa. Rabu 20/05/2020

Penyerahan BLT Dana Desa diserahkan secara door to door oleh Kepala Desa Wiwitan Timur Suharjo dan disaksikan serta dikawal oleh Camat Lamasi Kasnar Shemba SE.M.Si, Babinsa, Babinkamtimas, Ketua BPD, Kepala Dusun, Pendamping Lokal Desa dan Kecamatan dan perangkat desa.

Kepala Desa Wiwitan saat dikonfirmasi Wartawan media ini lewat Seluler mengatakan bahwa, BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu diberikan kepada 136 Kepala Keluarga (KK) masyarakat yang terdampak covid-19. 

Bagi warga yang dapat bantuan lansung dari pemerintah pusat seperti PKH dan sembako tidak bisa dapat BLT, begitu juga PNS dan prangkat desa tidak dapat sama sekali dikerenakan udah ada gaji dari pemerintah pusat, Pemerintah desa sudah melaksanakan musyawarah desa khusus (Musdesus) untuk menentukan siapa saja penerima BLT DD tersebut. Ujarnya Suharjo

Sementara itu, Camat Lamasi Kasnar Shemba SE.M.Si berpesan kepada masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) agar memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari, Serta mengawal Langsung Penyaluran BLT tahap pertama di bulan mei, sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) kerumah Warga penerima bantuan.
(Dyrman)