Personil SPN Morowali Saat Aksi Sosial Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir Lutra Di Kecamatan Bahodopi

Headline News197 Dilihat

Morowali— Sulteng Lintera News-Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Morowali gelar aksi sosial untuk korban banjir Kabupaten Luwu Utara di Kecamatan Bahodopi, Kab. Morowali, Sulteng, Rabu, 5 Agustus 2020. Kegiatan berlangsung selama satu hari.

Ketua Panitia, Aris mengatakan, kegiatan melibatkan rekan-rekan tim khusus sehari untuk pengalangan dana. Adapun personil yang diturunkan sebanyak 120 orang dari sembilan PSP di kawasan PT. IMIP.

Adapun lokasi titik yang ditempati pengalangan dana ada enam titik yakni simpang tiga Desa Keurea – Desa Bahomakmur, Pasar Bahodopi, Pertigaan Bahomakmur, Rusunawa, dan tour to tour orasi sosial untuk korban banjir banding. ”Alhamdulillah hasilnya kami dapatkan selama sehari sebesar Rp46.103.000,” kata Aris.

Dari hasil ini, rencananya akan dibelanjakan untuk keperluan korban banjir Masamba Kab.Luwu Utara dalam bentuk sembako.

Sementara itu dari Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional Kab. Morowali, Katsaing menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah setempat, masyarakat, dan para Karywan yang telah memberikan rejeki untuk disalurkan kepada korban banjir di Masamba.

“Insya Allah bantuan ini akan kami salurkan secara langsung kepada masyarakat yang tertimpa bencana alam banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

Perlu disampaikan kepada seluruh masyarakat dan pekerja bahwa keberadaan SPN Kab. Morowali bukan hanya perjuangan hak-hak buruh saja. Akan tetapi senantiasa dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya, seperti yang dilaksanakan hari ini.

”Semata-mata untuk membantu keluarga kita di Luwu Utara, semoga melalui bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk saudara- saudara yang mengalami musibah,” (Rayu/fdl).