Pemkot Palopo Mutasi Pejabat Eselon III, IV dan Fungsional Kesehatan

Headline News375 Dilihat

Palopo Linteranews – Pemkot Palopo menggelar kembali melakukan Pelantikan pejabat administrator dan pengawasan lingkup pemerintah Kota Palopo, Rabu, 10 Juni 2020 di Indoor Saokotae, Rujab Walikota Palopo.

Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas yang ditemui mengatakan pelantikan ini untuk pejabat yang setara eselon tiga dan empat.

“Rotasi pejabat atau penyegaran. Ada beberapa pejabat yang sudah melebihi dua tahun bahkan 12 tahun di jabatannya. Berdasarkan ketentuan, itu harus dilakukan rotasi,” kata FKJ akronim Farid Kasim Judas.

Selain pejabat administrator eselon tiga dan pengawas atau eselon empat, pelantikan kali ini juga menyentuh pejabat fungsional Puskesmas.

“Untuk pejabat PKM namanya alih status dari pejabat struktural menjadi pejabat fungsional. Atau dengan kata lain, Kepala PKM itu tugas tambahan,” lanjutnya.

Dari pantauan, Mutasi Pejabat Pemkot Palopo ini tampak hadir Wakil Walikota Palopo, Sekda Kota Palopo, mewakili Kapolres Kota Palopo, mewakili Kajari Kota Palopo, dan sejumlah pejabat teras pemkot Palopo.

Sebelumnya, pada akhir bulan April kemarin, Pemkot Palopo juga telah mengambil sumpah pejabat eselon III dan IV di lingkup Sekretariat Daerah Pemerintahan Kota Palopo sebanyak 52 orang.

Berbeda dengan pelantikan pejabat yang biasa diadakan di Pemkot Palopo, pelantikan kali ini dilakukan dengan protokoler penanganan Covid-19 akibat pendemi virus corona. Para pejabat yang dilantik memakai masker dan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan WHO.

Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) mengatakan, pelaksanaan pelantikan ini dalam rangka penyegaran dan promosi pejabat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ketika itu, FKJ menyebut akan ada pelantikan selanjutnya. Mutasi kala itu menyasar 103 ASN

“Hanya saja, karena kita sekarang dalam upaya penanganan Covid-19, maka hari ini, kita hanya melantik 52 orang saja dulu,” kata FKJ.

“Masih ada 51 orang yang terpaksa tidak kita lantik bersamaan hari ini. Kami akan menjadwal ulang, menyesuaikan dengan kesiapan bapak Walikota,” lanjutnya.

Sementara itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir dalam sambutannya, mengatakan, pelantikan pejabat di jajaran Pemkot Palopo adalah hal biasa. Yang bertujuan untuk penyegaran sesuai kebutuhan organisasi, dan peraturan perundang-undangan berlaku.(Syahrir)