Pemdes To’lemo Salurkan BLT-Dana Desa 138 KK Terdampak Covid-19

Headline News374 Dilihat


Luwu,Walmas,Linteranews — Pemerintah Desa To’Lemo Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa kepada masyarakat, Jumat (15/05/2020)

Turut hadir dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai BLT DD, Camat Lamasi Timur Muluianto Taro, Babinsa, Babinkamtimnas, Kades To’lemo Udding SE bersama perangkatnya, Pendamping Lokal Desa dan Kecamatan, Ketua BPD, Kepala Dusun dan warga penerima BLT.

Kepala Desa To’lemo Udding SE mengatakan, ada 138 KK yang menerima bantuan Langsung Tunai (BLT DD) yang terdampak Covid-19 di Desa To’lemo, bagi yang tidak mendapatkan Bantuan BLT berarti sudah masuk di bantuan lainnya. Bantuan BLT ini didata oleh tim Relawan di bantu Kadus, perangkat BPD serta hasil Musdes bersama, Penerima BLT tidak bisa diwakilkan oleh siapapun sesuai dengan Kartu Kelurga masing-masing. Satu KK mendapatkan 600.000 untuk bulan April 2020 yang akan disalurkan selama tiga bulan kedepan.

Sementara itu Camat Lamasi Timur menjelaskan, Bantuan BLT Dana Desa ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhada masyarakat yang terdampak Covid-19. Adapun dana BLT tersebut bersumber dari dana desa (DD) Tahun 2020 untuk disalurkan kepada warga yang tidak mampu terdampak pandemic Virus Corona. Selain itu dana penyaluran BLT ini hanya diberikan kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan lainnya sesuai kriterianya

Penyaluran Bantuan dana BLT tersebut merupakan langka pemerintah pusat dan daerah dalam upaya meringankan beban masyarakt terdampak Covid-19, Ia juga mengharapkan, masyarakat hendaknya selalu mentaati anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri agar tidak berkerumun dan tetap menjaga kesehatan, pakai masker saat keluar rumah.

(Adyrman)