Di Tengah Pandemi Covid -19, Ops Zebra 2020 di Laksanakan Dengan Kegiatan Sosial, Membagikan Beras, Snack dan Masker

Headline News, Hukrim258 Dilihat

Palopo Lintera News — Seperti yang diketahui bersama bahwa Opesrasi Zebra Mandiri 2020 kali ini yang dimulai 26 Oktober lalu dan berakhir 08 pada November kemarin, meski tiga hari dimulainya Operasi tersebut berlangsung tindakan berupa penilangan, akan tetapi hari kwtiga hingga 08 November Operasi Zebra kali berubah derasdis dari proses penilangan diubah menjadi 100 persen kegiatan Sosial dalam bentuk sosialisasi terkait teta tertib berlalu lintas dan juga sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Covud-19.

Perubahan Operasi tersebut sesuai intruksi Kapolri melalui Dirlantas Polda Sulawesi Selatan.

Instruksi tersebut kemudian diimplementaan tiap jajaran Unit Lantas secara serentak se Nusantara dalam Operasi Zebra 2020.

Demikian pula yang dilakukan Satlantas Polres Palopo yang dipimpin Iptu Muh. Tang selaku Kasat Lantas Polres Palopo.

Dalam giat Operasi Zebra tersebut, bersama jajarannya di lapangan, Muh. Tang melakukan sosialisasi protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang kemudian dimuat dimedia seperti media online sebanyak 33 kali, sosialisasi melaui pemasangan spanduk 25 lembar, pembagian masker sebanyak 3.800, pemasangan stiker “Ayo pakai masker” pada kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam sebanyak 1.100 lembar, pemberian kue (Snack) kepada pengguna jalan yang melintas di tempat OPS Zebra sebanyak 450 kotak.

Selain itu, dalam giat tersebut juga diimplementasikan dengan melakukan pemberian beras kepada masyarakat yang kurang mampu sebanyak 75 paket.

Giat Ops Zebra 2020 tersebut terus berlanjut hingga berakhir 08 November kemarin dan terpantau berjalan dengan tertib.

Iptu Muh. Tang saat dijumpai di ruangannya beberapa waktu yang lalu mengungkapkan bahwa giat tersebut tidak hanya mengikut sertakan unit Lantas Polres Palopo akan tetapi, unit lainpun juga disertakan.

” Hingga berakhirnya Ops Zebra Mandiri 2020 tersebut yang bersifat Sosial dan diisi dengan edukasi ke masyarkat, kita berharap kepada masyarakat sebagai pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan berlalulintas dan khusus ditengah Pandemi Covid-19 ini, ayo bersama kita perangi virus tersebut dengan mematuhi protkes dengan menggunakan masker, rutin mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” ucap Muh. Tang.

Liputan,: Syahrir