Bupati Enrekang Drs,H Muslimin Bando,M.Pd Pimpin Rombongan Bantuan Kemanusiaan Bencana Sulbar.

Headline News245 Dilihat

Enrenkang,Lintera News.Com — Kapolres Enrekang AKBP Dr Andi Sinjaya SH,S.IK. MH melepas rombongan Peduli Bencana Pemkab Enrekang yang hari ini, Sabtu (23/1/2021) berangkat menuju Majene dan Mamuju, Sulbar.

Nampak Bantuan Kemanusiaan Siap di Angkut Menuju Ke Sulbar

Sebanyak kurang lebih 130 unit mobil dilepas Kapolres dihalaman kantor Bappeda kabupaten Enrekang termasuk sekitar 100 armada yang membawa logistik bantuan bencana Sulbar dengan total berat logistik 50 Ton lebih.

Dalam rombongan tersebut turut hadir para Pimpinan OPD, Camat,Lurah, Baznas,TRC Dinkes Enrekang, TNI, Polri,

Sabtu siang (23/1/2021) rombongan bertemu dengan Bupati Enrekang H Muslimin Bando di Wonomulyo, Polman. Bupati sendiri saat itu sementara dalam perjalanan dinas dari Makassar.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando bersama rombongan kemudian tiba di Rujab Gubernur Sulbar Sabtu malam sekitar pukul 20.05 waktu setempat. MB diterima langsung oleh Gubernur Sulbar H. M Ali Baal Masdar.

Dalam kesempatan ini Bupati dan Kapolres Enrekang menyerahkan bantuan secara simbolis untuk para korban bencana kepada Gubernur Sulbar, selanjutnya 5 truk bantuan diturunkan di Rujab Gubernur. Saat penyerahan Muslimin Bando didampingi beberapa Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Enrekang.

” Jangan lihat isinya, tapi inilah bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang sedang dalam musibah”. Kata MB.

Kepada Gubernur Ali Baal Masdar, Bupati Muslimin Bando menitipkan masyarakat Enrekang yang berada di Sulbar khususnya di lokasi bencana yakni Mamuju dan Majene.

” Saya titip masyarakat saya yang tinggal disini. Mereka terhimpun dalam Organisasi yang disebut HIKMA atau Himpunan Masyarakat Massenrempulu. Mereka warga HIKMA banyak yang tinggal disini”. Kata Muslimin Bando.

Gubernur Sulbar mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Enrekang dan rombongan. Dia mengatakan Orang Enrekang seperti saudaranya sendiri.

” Terimakasih banyak atas perhatian Bupati dan seluruh masyarakat Enrekang yang begitu peduli terhadap masyarakat kami. Orang Enrekang adalah saudara kami”. Kata Ali Baal Masdar.

Sebelum rombongan di berangkatkan ke mamuju, Bupati terlebih dahulu melaksanakan Shalat Duhur di Masjid Raya Majene sekaligus menyerahkan tiga truk bantuan kepada PLT Bupati H. Lukman.

Bantuan diterima langsung oleh Bupati di Rujab Bupati Majene. Sebelum melanjutkan perjalanan ke Mamuju,MB dan rombongan diberi jamuan santap siang oleh Bupati Majene ( *** )