Akibat Ketersinggungan, Pria Yang Satu Ini Tegah Aniaya Temannya Hingga Tewas

Headline News, Hukrim390 Dilihat

Sulteng, Bahodopi,Lintera News —
Seorang pria yang diduga pelaku penganiayaan hingga mengakibatkan meninggal dunia, akhirnya di bekuk Polsek Bahodopi,Senin 01 Februari 2021

“Awal kejadian pada hari Senin, tanggal 01 Februari 2021 sekitar jam 01.00 Wita telah terjadi Penganiayaan berat yang menyebabkan orang meninggal Dunia Korban Suprianto(39)ex karyawan swasta (ex Jubir ) yang terjadi di Desa Fatufia Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah

Adapun Identitas Korban dan Pelaku yakni Korban Lk. Suprianto Alias Anto, Meral Karimun ( 39 ) Karyawan Swasta Ex (Jubir) di PT.Imip domisili Desa Fatufia Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali, Sementara pelaku Lk. Muh. Nursin (25) 1996, Asal Desa Emea Kec. Witaponda Kab. Morowali.

Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan,SH menjelaskan, Kronologis Kejadian berawal Pada hari Minggu (31/01/2021) sekitar pukul 20.30 Wita tepatnya di Kos milik pelaku yang terletak di Desa Fatufia Kecamatan Bahodopi , ucap Iptu Zulfan

Ia kembali mengatakan, bahwa saat itu pelaku bersama 3 orang temannya dalam keadaan meneguk minuman cap tikus saat korban meminjam motor pelaku .

Kemudian sekitar pukul 22.00 Wita pelaku sudah menunggu korban yang sudah lama belum mengembalikan sepeda motor miliknya sehingga Pelaku menelpon teman korban dengan maksud agar supaya menghubungi Korban untuk mengembalikan sepeda motor miliknya namun sampai Pukul 00.30 Wita korban belum juga datang mengembalikan sepeda motor pelaku.

Pada sekitar jam 01.00 Wita korban kemudian kembali dan langsung menuju kamar kos milik pelaku dengan maksud untuk mengembalikan Kunci Sepeda Motor milik Pelaku yang di pinjam Korban, dan saat itu pelaku masih bersama teman temannya, saat itu Pelaku memberitahu kepada Korban, “Lama sekali kamu pinjam motor” namun saat itu korban hanya ketawa-ketawa dan tidak pedulikan pelaku sehingga saat itu juga pelaku langsung berdiri dan memberitahu Korban “Kamu kurang ajar sekali, sudah pinjam motor baru ketawa-ketawa lagi”

mendengar perkataan tersebut korban langsung meludahi muka pelaku dan langsung meninggalkan kos pelaku, saat itu juga Pelaku merasa tersinggung dan emosi sehingga pelaku langsung masuk kedalam kamar lalu mengambil Sebilah Badik miliknya dan kemudian mengejar korban dengan menggunakan Badik, melihat pelaku mengejar, saat itu juga korban berusaha lari menuju kejalan Raya (jarak sekitar 50 Meter dari depan Kos) namun karena pelaku cepat berlari sehingga pelaku langsung menangkap tangan Korban dan langsung melakukan penikaman terhadap korban, pd saat itu Korban sempat minta ampun namun PelakuĀ  tetap menikam Korban dengan menggunakan Badik secara berulang ulang hingga Korban tersungkur ditanah dan mengenai pada bagian perut korban sehingga saat itu juga korban meninggal dunia di tempat kejadian.

Pada jam 01.20 Wita Piket Polsek Bahodopi mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya kejadian tersebut, sehingga Piket yang dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Amir bersama 5 orang personil langsung menuju ke tempat Kejadian perkara yang terletak di Desa Fatufia Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali dan melakukan olah TKP, selanjutnya pada saat petugas tiba korban masih dalam keadaan terlentang dengan mengalami beberapa luka tusuk dan setelah diperiksa korban sudah tidak bernyawa selanjutnya petugas langsung melakukan wawancara terhadap saksi saksi yang ada di tempat kejadian dan mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, sehingga petugas kemudian langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku beserta barang bukti Badik yang digunakan pelaku melakukan penikaman tersebut, dan kepada korban petugas langsung membawa ke Klinik PT. IMIP untuk dilakukan pemeriksaan medis. Dan pada sekitar Pukul 09.00 Wita Jenazah Korban dibawa ke Rumah Sakit Bungku Morowali untuk diambil Visum sambil menunggu kedatangan pihak keluarga.

Barang Bukti yang diamankan petugas pada saat di Tempat Kejadian Perkara yakni :

– Sebilah Badik milik Pelaku
– Baju Yang digunakan pelaku
– Tas samping milik korban yang berisi identitas korban.

Akibat penikaman tersebut Korban mengalami 7 Luka Tusukan dibagian Dada dan Perut sebanyak 6 Tusukan dan di Ketiak sebanyak 1 Tusukan.

Pelaku saat ini sdh diamankan di Polsek Bahodopi untuk Proses Penyelidikan dan Penyidikan Lebih Lanjut.

Pelaku/Tersangka melanggar Pasal
Pasal 338 KUHP Jo Pasal 351 Ayat (3) KUHP, dgn Ancaman 8 Tahun hingga 15 Tahun Penjara
Ujar, Kapolsek Bahodopi , Zulfan , menutup Pembicaraan.

(Yunus Salissing /Rayu )