TNI, POLRI Bersama Camat Walenrang Utara Kawal Penyalurkan BLT DD Bosso Timur

Headline News310 Dilihat

Luwu Walmas, Linteranews – Kepala Desa Bosso Timur, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap Satu untuk warga terdampak Covid-19. Sabtu (30/05/2020).

Penyaluran BLT tersebut dihadiri Kepala Camat Walenrang Utara Kasmal S.Pd, M.Si, Kepala Desa Bosso Timur Asbar Luba, To Makaka Siteba Yoran Palawa, Ketua /Anggota BPD, Kepala Dusun, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Para Perangkap Desa, Serta Warna penerima bantuan
mi
Kepala Desa Bosso Timur Asbar Luba mengatakan, Dengan adanya penyaluran BLT ini, kami selaku pemerintahan Desa sudah memiliki data yang valid dan pantas untuk menerima BLT dari Dana Desa (DD) sebanyak 131 KK yang terdampak akibat wabah virus covid-19.

Ia menjelaskan,Terima kasih pemerintah pusat dan Kementerian yang telah mengalihkan sebagian dana Desa (DD) untuk membantu masyarakat yang terdampak dari Covid-19 dan Camat Walenrang Utara dan Dinas terkait serta Perangkat Desa, yang terus berupaya berkerja keras sampai rela lembur beberapa hari yang lalu, untuk menuntaskan perkerjaan pendataan, sehingga BLT dari dana Desa ini bisa dicair kan dengan lancar.

Bantuan langsung tunai berjumlah Rp 600.000, kita berikan langsung terhadap masyarakat, itu benar-benar yang belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya, baik bantuan dalam bentuk PKH, BPNT maupun bantuan sosial lainnya. (Dyrman)