Tinjau Penyerahan Bantuan Sosial Tunai ,IDP Tekankan Penerima Manfaat Yang Double Agar Segera Melapor Ke Pemdes

Headline News269 Dilihat

Luwu Utara Linteranews – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani Kembali Meninjau Penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Kepala Desa Mario Kecamatan Baebunta (Jumat,15/05/2020).

Untuk desa mario kecamatan baebunta, sebanyak 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sosial tunai yang disalurkan oleh PT.Pos Indonesia Cabang Kabupaten Luwu Utara dari total 400 KPM yang juga telah tersalurkan melalui rekening bank BRI dan rekening bank BNI bagi yang mempunyai rekening dibank tersebut.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menekankan untuk segera melaporkan kepihak desa jika ada penerima manfaat yang doubel atau tidak terdata.

“kemarin sudah ada yang melaporkan karena sementara jalan data verifikasi dan validasi, saya mohon tolong dengan sukarela melaporkan jika ada yang double seperti penerima bantuan PKH, bantuan sembako dari pemerintah yang telah berjalan, dan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa tidak boleh dapat lagi”.

Beliau menyampaikan nantinya data penerima bantuan ini akan ditempel dan pemda juga akan umumkan melalui media sosial dan masyakarat akan memberikan masukan. Olehnya sebelum ada masyarakat yang protes sebaiknya kita lapor jika memang ada yang tercecer atau double.

“jadi kalau ada data yang tercecer atau selama ini tinggal dirumah kebun yang kita tidak tau dan belum terdata agar segera dilaporkan, selama belum melampaui limit dana desa bisa dicover dana desa selebihnya bisa kita usulkan di APBD dengan jumlah yang sama sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah.( Syamsir Sony )