Kades Wiwitan Sryanto Menyalurkan BLT Dana Desa Tahap 1 Kepada Warga Terdampak Covid -19

Headline News221 Dilihat

Luwu WALMAS Linteranews- Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak dalam situasi Wabah Covid-19, Pemerintah Desa Wiwitan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 1 di halaman Kantor Desa, Kamis 21/05/2020.

“Alhamdulillah untuk Tahap pertama ini peruntukan bulan April diserahkan hari ini kepada 130 Kepala Keluarga (KK) dibagikan sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga ” Ucap Kades Wiwitan Sryanto”

Penyerahanya dilakukan oleh Kades Wiwitan Sryianto langsung tunai di Kantor Desa secara transparan. Uangnya, dihitung dulu sebelum diserahkan kepada warga yang telah dipanggil namanya dan ada juga yang dilakukan penyerahannya diantarkan langsung kerumahnya untuk 7 warga yang mengalami sakit.

Dalam Acara Penyaluran BLT Dana Desa Wiwitan pihaknya mengedepankan tetap protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah terkait antipasi Covid-19, disaksikan langsung Camat Lamasi Kasnar Shemba, SE.M.Si, Babinsa, Babinkamtmas, Ketua BPD, Kepala Dusun, Aparat Desa, Pendamping Lokal dan Alokasi Dana Desa

Camat Lamasi Kasnar Shemba dalam kesempatannya memberikan sambutan, Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Wiwitan yang telah menyelesaikan tahapan dengan baik, sehingga BLT-DD dapat cepat tersalurkan ke keluarga penerima manfaat, mudah-mudahan bantuan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi situasi wabah Covid-19. Tetap utamkan jaga kesehatan, rajin cuci tangan, jaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak penting.

Mari kita sama sama berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga wabah Virus Corona yang meresahkan Masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Luwu yang kita cintai ini cepat menghilang, agar kita bisa beraktifitas seperti biasanya. Tutup Kasnar Shemba. (Dyrman)