IDP Salurkan BLT-DD di Kecamatan Sabbang. DANRAMIL 09/ Sabbang: Program Ini Langsung Menyentuh Masyarakat Kurang Mampu

Headline News118 Dilihat

LinteraNews — Babinsa 09/Sabbang mendampingi penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa ( BLT-DD ) di sejumlah desa di Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara.

BLT tersebut di bagi langsung bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani secara simbolis seperti di Desa Trapedo Jaya, Desa Kalotok, Desa Pompaniki dan Desa Mari- mari.
Yang akan mendapatkan bantuan BLT dari pemerintah sebanyak 620 kepala keluarga yang sudah terdaftar dengan rincian
Desa Terpedo Jaya 282 kk,
Desa Klotok 123 kk,
Desa kampung Baru 72 kk,
Desa Pompaniki 81 kk,
Desa Mari mari 62 kk.

Dana Desa (DD) yang di peruntukan masyarakat serta program yang akan dilaksanakan dan tepat sasaran kepada masyarakat agar bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Penyaluran BLT itu juga dihadiri Kajari Luwu Utara, Ketua DPR, Kadis PMD, Danramil 09/Sabbang, Camat Sabbang Selatan, dan Sekcam Sabbang Selatan.

Hadir pula Babinsa 09 Sabbang, SERMA Jasruddin dan SERKA Kasianto. ” Tiap KK mendapat 600 ribu dan sesuai dengan implementasi MOU antar Kapolri, Kemendagri, dan Kementrian Desa dalam Rangka Pengawasannya TNI- Polri, petugas tidak segan-segan mengambil tindakan hukum apabila masih ada oknum yang mau mengambil hak masyarakat miskin, ” kata Danramil 09/Sabbang, Kapten Arm Yesaskar Garay.

Lanjutnya, sebab transparansi dan keterbukaan kepada masyarakat di era saat ini dalam mengelola anggaran dana desa di dampingi langsung Babinsa di tiap desa sudah menjadi wujud lahirnya anggaran yang besar untuk dinikmati rakyat terhadap program pemerintah yang akan menyentuh langsung kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa ada peningkatan taraf hidupnya dan terasa hasil pembangunannya. (syamsir sony)