Di Tengah Pandemi, Polres Palopo Ringankan Beban Lansia, Anak Yatim, dan Janda

Headline News386 Dilihat

…jangan dilihat jumlah bantuannya tetapi lihatlah manfaatnya, setidaknya dapat membantu dan sedikit meringankan beban mereka…

LinteraNews — Kedekatan Polisi dengan masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial terhadap lansia, anak yatim, dan para janda patut diapresiasi.

Buktinya Senin 11 Mei 2020 lalu, Kasat Binmas mewakilkan Kapolres Palopo membagikan sebako kepada seorang lansia yang terbaring lemah karena menderita sakit selama kurang lebih 6 bulan.

Dari informasi Media Harian Palopo Pos, lansia tersebut belum pernah mendapatkan bantuan, namun Kapolres Palopo yang peka dengan informasi itu langsung tergerak hatinya membantu lansia tersebut.

“Jadi, atas perintah bapak kapolres kami membantu lansia itu dengan memberikan sembako,” kata Kapolsek Wara Utara, Iptu
Patobun Spd.

Hal tersebut dilakukan bersama Kasat Binmas, Bhabinkamtibmas dan Lurah Buntu Datu. ” Kami juga memberikan bantuan sembako kepada dua keluarga anak anak yatim dan dua orang janda yang kurang mampu yang betul-betul sangat terdampak penyebaran virus covid 19,” ujar Patobun.

Patobun juga mengatakan ini adalah wujud nyata dari bentuk kepedulian pihak kepolisian yang merupakan pengayom dan pelindung masyarakat, sehingga terjalin sinergitas guna mendukung upaya kepolisian dalam pemeliharaan Kamtibmas.

“Kami berharap apa yang kami berikan jangan dilihat dari fisik atau jumlah bantuan tetapi manfaat dari bantuan itu setidaknya bisa membantu dan sedikit meringankan beban mereka,” tandasnya. (**)