Tak Pakai Masker dan Suhu Tubuh diatas 37 Derajat Dilarang Masuk Pasar Andi Tadda Dan PNP

Kesehatan259 Dilihat

Foto. Ka. Pasar Misran,S,sos Saat Melakukan Tes Suhu Terhadap Pengunjung Di Pasar Andi Tadda

Palopo Lintera News – Penerapan Protokol kesehatan di Pasar Andi Tadda Palopo dan Pusat Niaga Palopo (PNP) yang ramai di kunjungi masyarakat kota Palopo kembali diperketat oleh Dinas Perdagangan Kota Palopo.

Hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti imbauan serta arahan Walikota Palopo. Arahan yang dimaksud adalah menerapkan protokol kesehatan termasuk dilakukan di Pasar Andi Tadda dan Pasar Niaga Palopo Palopo, Rabu 24 Juni 2020.

Disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Zulkifli menyampaikan mulai hari ini pihaknya melakukan pengecekan terkait protokol kesehatan yang harus di ikuti oleh Pedagang dan juga penjual yang ada di pasar.

Lebih lanjut dijelaskan Zulkifli sebelumnya juga sudah dilakukan intensif hal yang serupa. Dengan melibatkan penegak hukum, satpol PP, dan dari Polres. Dimana tujuannya agar pasar di Palopo ini bisa aman. Selain itu, masyarakat bisa terhindar dari Covid-19 ini serta bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

“Terkait ini kita rencanakan akan dilaksanakan selama dua hari. Namun untuk penerapan protokol kesehatan tak pakai masker dan pengecekan suhu tubuh akan tetap berlangsung dengan waktu yang tidak ditentukan”,.

ASN Bidang Administrasi di Pangkas, Guru dan Perawat Ditambah dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan ini, Dinas perdagangan sendiri yang langsung melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada masyarakat yang datang ke pasar.

Selain itu, diungkapkannya bahwa “misalnya jika ada masyarakat yang tidak menggunakan masker maka langsung disuruh pulang, atau kalau pada saat pemeriksaan suhu tubuh ada yang melebihi 37 derajat, itu disuruh pulang dulu”ujarnya.( Fr / HMS )